Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

dedot-info | Kebutuhan internet untuk sekarang ini telah menjadi kebutuhan primer dalam keseharian. Seakan sama seperti manusia membutuhkan makan untuk kelangsungan hidupnya, sekarang ini manusia juga membutuhkan koneksi internet untuk menunjang semua kebutuhannya. Tak ayal banyak penyedia koneksi internet bertebaran dimana-mana, menjual jasa kepada mereka yang ingin menikmati koneksi internet, ada yang gratis ada pula yang berbayar. Kebutuhan akan internet lebih tinggi bila kita melihat penduduk perkotaan, dimana orang-orang yang hidup di kota-kota besar, pastilah dalam kesehariannya tidak pernah lepas dari yang namanya internet. 

Berbicara tentang koneksi internet , tentunya semua orang ingin menikmati koneksi internet yang cepat dan gratis, termasuk saya, namun untuk mendapatkan itu semua tidak lah mudah, yang mudah di dapatkan adalah internet cepat dengan berbayar, berapa bayarannya tergantung koneksi yang ingin kita pakai. Nah di kota-kota besar juga belum tentu koneksi yang bisa dinikmati adalah koneksi yang sangat cepat, tetapi tidak dengan 8 kota yang akan dibahas dibawah ini, 8 kota di bawah ini adalah kota-kota di berbagai penjuru negara yang memiliki akses koneksi internet paling cepat, tanpa loading tanpa kuota tanpa batas, kota-kota ini juga merupakan salah satu kota pencetus teknologi Internet 4g yang katanya kecepatannya sangat Wah sekali. Nah mau tahu kota mana saja yang memiliki koneksi internet paling cepat, silahkan simak informasi nya berikut ini :

Daftar 8 Kota di Berbagai Negara Dengan Koneksi internet Tercepat di Dunia :

1. Kota Vienna - Negara Austria

Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Kota Vienna merupakan kota terbesar di Austria dengan populasi sekitar 1,757 juta jiwa. Berbicara Tentang koneksi internet, kota yang satu ini termasuk dalam salah satu kota dengan kecepatan internet yang super kenceng. Bahkan Kecepatan untuk akses dunia maya di Vienna lebih unggul dibandingkan di Kota New York. Kecepatan download di kota ini adalah 21,17 Mbit/detik. Layanan koneksi internet via Wi-Fi sudah menjadi salah satu hal umum di Vienna karena di kota ini terdapat banyak sekali hotspot gratisan. Kota ini juga telah lama memiliki layanan data 4G LTE. Pemerintah Austria berencana menjadikan Vienna sebagai "kota pintar" khususnya di Eropa dan pada tahun 2020 kecepatan akses internet nya diupayakan sudah mencapai 100 Mbit/detik.

2. Kota Praha - Negara Ceko

Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Negara Ceko menduduki posisi ke-4 di Eropa sebagai negara dengan koneksi internet tercepat. Namun Untuk kecepatan internet di Kota Praha sendiri bisa dikatakan sebagai kecepatan paling tinggi di negara yang satu ini.  Bayangkan saja kecepatan download rata-rata di kota ini mencapai 21,63 Mbit/detik. Namun satu yang sangat disayangkan di kota ini, internet cepat yang ada di Praha tidak bisa dinikmati secara gratis dan tidak begitu banyak spot Wi-Fi yang ada di kota ini. Hotspot Wi-Fi rata-rata terdapat di tempat-tempat dengan pengunjung banyak seperti cafe atau hotel saja. Itu pun ketika ingin menggunakannya, pengguna masih harus membayarnya.

3. Kota Seattle Negara Amerika Serikat

Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Sebuah Kota di Amerika yang dihuni oleh penduduk sebanya 635,535 jiwa pada tahun 2012 ini mengalami perubahan yang sangat pesat. Tepatnya Pada tahun 2010 lalu, kecepatan download di kota ini hanya mencapai 10,67 Mbit/detik. Tetapi 2 tahun berselang tepatnya di tahun 2013 lalu, kecepatan download rata-rata meningkat menjadi 24,67 Mbit/detik. Untuk lingkup Amerika Serikat, Seattle merupakan kota pertama sebagai program pilot pemberian layanan Wi-Fi gratis di tempat umum. Di masa mendatang, pemerintah kota Seattle berencana untuk terus meningkatkan koneksitas internetnya mencapai Gigabit/detik.

4. Kota Amsterdam Negara Belanda

Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Sebagai ibu kota, tentu saja populasi di Amsterdam sangat banyak dibandingkan dengan kota lainnya yakni sebanyak lebih dari 2 juta jiwa bermukim di Kota yang satu ini. Menurut Akamai, kecepatan internet rata-rata di setiap kota di Belanda di atas 10 Mbit/detik. Akan tetapi khususnya di Kota Amsterdam, kecepatan internet rata-rata sebesar 33,39 Mbit/detik. Walaupun masih belum sepenuhnya mengaplikasikan teknologi 4G LTE, namun di kota ini sudah tercover banyak spot Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

5. Kota Stockholm  Negara Swedia

Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Stockholm adalah salah satu kota terbesar di Swedia dengan populasi masyarakat berjumlah sekitar 879.700 jiwa dari total penduduk di negara ini yang berjumlah 2 juta lebih. Menurut Akamai, kecepatan koneksi internet rata-rata di negara ini adalah 8,9 Mbit/detik. Namun khususnya di Stockholm, kecepatan akses internetnya sangat kencang atau sekitar 33,67 Mbit/detik.

6. Kota Seoul Negara Korea selatan


Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Bukan hanya Negaranya saja yang menyandang predikat sebagai negara yang memiliki koneksi internet Tercepat di dunia di berbagai kota nya pun bisa dikatakan mempunyai koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan dengan kota lainnya. Bayangkan saja untuk urusan internet, Kota Seoul memiliki koneksitas internet rata-rata sebesar 41,4 Mbit/detik, padahal kecepatan internet rata-rata di Korea Selatan hanya sebesar 14,2 Mbit/detik.

7. Kota Tokyo Negara Jepang


Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Sebagai salah satu kota terbesar di Jepang, koneksi internet rumahan rata-rata sebesar 43,61 Mbit/detik. Di kota ini, ISP bernama So-net juga menawarkan layanan paket internet dengan kecepatan 2 Gbit/detik untuk download dan 1 Gbit/detik untuk upload. Walaupun termasuk salah satu kota maju dan terkenal di dunia, namun jangan harap dapat dengan mudah menemukan area Wi-Fi gratis di Tokyo.

8. Kota Hongkong Negara China


Inilah 8 Kota Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

Dan inilah kota yang menyandang koneksi internet paling cepat di dunia, kota yang berada di negara China ini mempunyai kecepatan internet melebihi kota-kota sebelumnya, Bayangkan saja kecepatan internet di kota ini bisa mencapai 63,3 Mbit/detik. Bukan hanya terkenal dengan koneksi internet yang cepatnya, Honkong juga di juluki sebagai kota Wifi. Di semua sudut kota semua pengguna bisa menikmati koneksi internet cepat melalui Wifi yang bertebaran, bukan hanya gratis yang di dapat melainkan kecepatan yang mendukung. Sungguh enak yah kalau internetan di Kota yang satu ini, Namun satu hal yang belum di realisasikan oleh pemerintah adalah belum meratanya teknologi 4G LTE yang ada di kota ini.

Pertanyaan yang sering datang di benak saya adalah :
Kapan Yah indonesia mempunyai koneksi internet cepat dan Gratis ???? 
Baca juga yah :
Cara mendapatkan Internet Gratis dengan kecepatan 10 MBPs di kota Anda 

Tag pencarian :
Kota dengan koneksi internet tercepat di dunia, kota di dunia dengan koneksi internet tercepat, kota mana dengan koneksi internet tercepat, kota dengan internet gratisnya

No comments:

Powered by Blogger.