Mau Tahu : Inilah 10 Negara dengan Harga BBM Paling Murah

Dedot-info | Untuk kesekian kalinya negara indonesia menaikkan harga BBM (Bahan bakar minyak) yang mana, dari harga normal biasanya Naik menjadi 2000 rupiah untuk jenis premium dan Solar. Hal ini tentunya menimbulkan Gejolak di berbagai kalangan masyarakat, ada yang menyesalkan atas kenaikan BBM ini, ada ada juga yang memuji atas kenaikan harga BBM ini, pertanyaan Saya kepada Anda semua, setujukah Anda terhadap kenaikan Harga BBM ini, silahkan kirim jawaban Anda melalui Link komentar yang telah disediakan dibawah ini :

Mau Tahu : Inilah 10 Negara dengan Harga BBM Paling Murah

Nah kebanyakan harapan dari bangsa indonesia adalah harga BBM tetap di angka 6500 untuk premium bersubsidi dan 5500 untuk bahan bakar minyak solar. Namun apa yang bisa diperbuat, rakyat hanya bisa menerima keputusan pemerintah. Nah berbicara tentang Harga BBM ini, alangkah senangnya bila kita bisa hidup nyaman tanpa keterbatasan di negara-negara berikut ini. Di negara negara ini harga BBM sangatlah murah, sangat murah sekali dengan harga BBM yang ada di Negara kita ini, mau tahu negara mana sajakah yang mempunyai harga bbm paling murah? berikut ulasannya...


10. Negara UEA (Uni Emirat Arab) dengan harga Rp 4.300,- per liternya
Uni Emirat Arab merupakan negara maju di timur tengah dan merupakan negara terkaya no 4 di dunia, bukan hanya dari sektor pariwisata yang di genjot pemerintahnya, Penduduknya pun dimanjakan dengan harga BBM yang sangat murah, kenapa sangat murah karena negara di timur tengah merupakan negara-negara yang mempunyai cadangan minyak paling banyak dari negara-negara lainnya

09. Negara Bahrain dengan Harga Rp 3.159,- per Liter
Sama seperti negara-negara yang berada di timur tengah lainnya bahrain juga meruapakan salah satu negara penghasil minyak terbesar, jadi tidak salah kalau harga di negara kecil ini sangatlah murah meriah..

08. Negara Qatar Rp 2.575,- per Liter
Negara yang satu ini mempunyai produk minyak yang melimpah, produk minyak yang melimpah tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang ada, jadi tidak heran bila harga minyak di negara kaya raya ini sangatlah murah, tapi satu yang pasti Qatar hanya memberi harga murah dalam negeri saja, kalau menjual ke luar negeri Harga nya sangat mahal.

07. Negara Kuwait Rp 2.457,- per Liter
Kuwait adalah negara terkaya ke lima di dunia, hampir sama dengan negara Qatar jumlah produksi minyak nya tidak sebanding dengan jumlah penduduk di negara tersebut, jadi jangan heran kalau di negara ini harga BBM nya sangat murah meriah..

06. Negara Libya Rp 1.636,- per Liter
Negara yang terletak di Benua hitam ini, merupakan salah satu negara penghasil minyak terbesar, di dunia Negara libya ini menempati urutan ke 9 negara dengan cadangan minyak terbesar, namun di afrika sana Libya adalah no satunya, jadi jangan salah kalau Harga BBM di negara ini sangatlah murah..

05. Negara Arab Saudi Rp 1.404,- per Liter
Kalau membahas negara yang satu ini sudah tentunya di negara timur tengah harga BBM nya sangatlah murah kecuali di negara Turki..

04. Negara Irasn Rp 1.287,- per Liter
Walau banyak para ahli yang mengatakan bahwa negara ini akan kehabisan cadangan minyak pada 74 tahun mendatang, tetap saja negara yang satu ini memberikan harga murah kepada rakyatnya..

03. Negara Nigeria Rp 1.170,- per Liter
Negara nigeria merupakan negara dengan urutan 10 untuk urusan cadangan minyaknya. walau sering di landa dengan konflik karena Sumber daya alamnya, tak heran pemerintah di negara ini memberikan harga yang sangat murah kepada rakyatnya

02. Negara Turkmenistan Rp 936,- per Liter
Negara yang terletak di perbatasan Asia Eropa ini memberikan harga yang sangat murah kepada masyarakatnya, bahkan harga BBM di Negara ini lebih murah dari harga 1 bungkus mie instan..

01. Negara Venezuela Rp 585,- per Liter
Nah inilah surganya BBM dunia, dengan harga yang sangat murah di negara Venezuela ini harga BBM dapat dibeli degan harga 585 rupiah per liternya, sungguh pengertian sekali pemerintah di negara ini, andai saja negara Indonesia bisa meniru Negara Venezuela, mungkin tidak akan ada gejolak di Negeri tercinta ini..

Tag :
Negara dengan Harga BBM paling murah, BBM paling murah di dunia, Negara dengan BBM murahnya, Negara dengan Harga BBM paling murah, BBM termurah di dunia, Indonesia dengan BBM nya

No comments:

Powered by Blogger.