Mitos Cincin Pernikahan Yang Harus Kamu tahu

Sering terlintas dalam benak pikiran saya tentang cincin pernikahan yang selalu ada pada saat prosesi pernikahan. Bukan karena kualitas atau harga dari Cincin tersebut, melainkan dari segi pemasangan cincin tersebut. Kenapa yah kawan, cincin pernikahan selalu di pasang pada jari manis? kenapa tidak di jari yang lainnya, seperti ibu jari, atau telunjuk. Tidak dimana-mana hampir di semua daerah juga sama. Cincin Pernikahan atau pertunangan selalu di pasang di jari manis. Agan-agan tahu kenapa? Saya sih tidak tahu, tapi setelah mencari berbagai sumber yang bisa saya ambil, dan bisa dikatakan masuk akal (menurut saya) memasang cincin pernikahan di jari manis pada setiap pasangan memiliki arti dan makna untuk kedua pasangan tersebut. Penasaran kah ? Mau tahu selengkapnya, silahkan lanjutkan membacanya..

Mitos Gan !! Tahukah, kenapa Cincin Pernikahan Selalu di Pasang Dijari Manis??

Mitos !! Kenapa Cincin pernikahan selalu di pasang di Jari Manis, kenapa tidak pada jari yang lainnya. Hal ini akan saya jelaskan lewat sebuah permainan tangan yang sederhana, Anda bisa simak dengan seksama, mudah banget koq..

Permainan tangan | "Cincin Pernikahan yang dipasang di jari Manis"
  • Pertama, perlihatkan kedua telapak tangan Anda, tempelkan kedua telapak tangan Anda dengan keadaan Jari tengah di tekuk kebawah, untuk lebih jelas silahkan lihat gambar berikut :
Mitos Gan !! Tahukah, kenapa Cincin Pernikahan Selalu di Pasang Dijari Manis??
  • Jika sudah, silahkan lanjutkan, Ada 5 pasang jari yang berpasangan dengan kondisi ibu jari membungkuk kebawah, dari 4 pasangan jari yang di tempel seperti gambar diatas, ada satu pasangan jari yang tidak bisa dibuka..
  • permainan pertama, buka ibu jari Anda, disini "ibu jari anda mewakili ibunda anda (orang tua Anda), ketika dibuka, ibu jari Anda bisa dibuka, mengapa demikian karena manusia akan mengalami sakit dan kemudian meninggal dunia, mungkin anda akan berpisah dengan kedua orang tua Anda.
  • permainan kedua, tutup/tempelkan kembali ibu jari anda, kemudia buka jari telunjuk anda, bisa dibukan bukan. disini jari telunjuk mewakili kedua saudara anda mau adik mau kakak Anda. mereka kelak akan memiliki keluarga sendiri, sehingga kebersamaan anda dengan saudara Anda akan terpisah suatu saat nanti.
  • permainan ketiga, silahkan tutup kembali jari telunjuk anda dan kemudian buka lah jari kelingking anda, hasilnya jari kelingking anda bis dibuka, disini jari kelingking mewakili anak anda, karenanya anak Anda suatu saat nanti akan pergi meninggalkan Anda.
  • permainan terakhir, tutu kembali jari kelingking Anda, dan coba Anda buka jari manis Anda, bisa kah anda membuka jari manis Anda (disini saya tidak bisa membuka jari manis, jari manis terus menemperl dengan jari manis pasangannya), mengapa demikian, kita ibaratkan jari manis adalah istri kita atau suami kita, karenanya dalam hidup kita akan dipertemukan dengan pasangan kita (jodoh kita) kita akan menjalani hari yang bersama dengan pasangan kita, susah senang kita akan jalani, kecuali kita tidak serius dengan pasangan kita..
Permainan diatas saya ambil dari kutipan yang berasal dari China. buat saya bisa dikatakan masuk akal, karenanya suatu pernikahan adalah suatu yang sangat harus kita jaga, dan kita akan menjalani kehidupan bersama dengan pasangan kita..

Nah tidak salah kalau kita memberikan dan memasangkan Cincin pernikahan kepada pasangan kita di jari manis. Karena jari manis mengibaratkan kehidupan penuh cinta dan kebersamaan kita dengan pasangan kita..

No comments:

Powered by Blogger.