5 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia yang akan selesai tahun 2015

dedot-info | Di zaman yang serba canggih ini, setiap negara berlomba untuk membuat gedung yang tinggi-tinggi. Seperti yang kita tahu, di daerah timur tengah banyak sekali Bangunan-bangunan gedung tinggi pencakar langit yang dibangun. Bangunan pencakar langit ini dibangun sebagai simbol suatu negara dan guna menarik perhatian wisatawan agar mau berlibur ke negaranya. Pada tahun 2014 ini sudah banyak gedung-gedung pencakar langit yang telah selesai dibangun, namun itu sudah biasa, pertanyaannya di tahun depan, tepatnya 2015, akan kah gedung-gedung pencakar langit baru yang akan dibangun?

Gedung-gedung pencakar langit dibuat dengan gaya tersendiri yang keunikan yang berbeda dengan yang lainnya. Hal ini dilakukan agar wisatawan tertarik dan menjadikan tempat rekomendasi untuk berlibur. Baru-baru ini, dilansir dari berita CNN setidaknya ada 5 bangunan gedung pencakar langit tertinggi didunia yang pembangunannya akan selesai dibangun 2015. Nah menilik dari itu semua, dedot-info akan memberikan informasi lengkap tentang 5 Gedung Pencakar langit tertinggi didunia untuk tahun 2015, yang bisa Anda jadikan sebagai prioritas berlibur anda kelak.

Berikut adalah 5 Gedung pencakar Langit Tertinggi di dunia yang akan hadir di tahun 2015

1. Gedung Shanghai Tower, Tiongkok

5 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia yang akan selesai tahun 2015

Saat ini Shanghai Tower merupakan gedung tertinggi di Tiongkok dan tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa, Dubai. Shanghai Tower terletak di Shanghai, Tiongkok dengan ketinggian 632 m. Gedung pencakar langit ini akan diresmikan tahun 2015 dan dijadikan sebagai perkantoran serta salah satu hotel tertinggi di dunia. Untuk mencapai gedung ini, Anda bisa naik subway hingga Stasiun Lujiazui kemudian berjalan kaki sampai Shanghai Tower.

2. Gedung Wuhan Center, Tiongkok

5 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia yang akan selesai tahun 2015

Pembangunan gedung baru di Tiongkok memang tiada henti-hentinya. Selain Shanghai Tower, ada satu lagi gedung pencakar langit tertinggi yang pembangunannya selesai tahun 2015 di Kota Wuhan. Ketika nanti selesai dibangun, Gedung Wuhan Center akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi di sentral Tiongkok. Gedung ini juga merupakan gedung pencakar langit pertama di Wuhan yang tingginya mencapai 400 m.

3. Gedung Marina 101, UAE
5 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia yang akan selesai tahun 2015

Berbicara soal gedung pencakar langit tertinggi pasti tidak terlepas dari Dubai, UAE. Dubai telah memegang rekor gedung pencakar langit tertinggi dengan Burj Khalifanya Namun prestasi ini tidak menghentikan Dubai untuk terus jadi yang terbaik. Marina 101 akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi kedua di UAE pada tahun 2015. Gedung ini memiliki tinggi 426,5 m dengan 101 lantai. Nantinya gedung ini akan digunakan sebagai hotel dan apartemen.

4. Gedung 432 Park Avenue, Amerika Serikat


Gedung 432 Park Avenue didirikan di New York, Amerika Serikat. Ketika selesai dibangun, gedung pencakar langit ini akan menjadi gedung tertinggi ketiga di Amerika Serikat. 432 Park Avenue memiliki tinggi 425,7 m. Dari gedung pencakar langit ini akan terlihat pemandangan indah kota New York dari atas hingga Samudera Atlantik.

5. Gedung Capital Market Authority Tower, Saudi Arabia

5 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia yang akan selesai tahun 2015

Gedung Capital Market Authority Tower (CMA Tower) terletak di Riyadh, Saudi Arabia. Nantinya CMA Tower akan menjadi gedung pencakar langit tertinggi kedua di Saudi Arabia. CMA Tower dibangun di pusat distrik keuangan baru di Riyadh. Ketinggian gedung pencakar langit ini mencapai 601 m dengan bentuk bangunan yang futuristik.

Keren bukan Gan !! kalau punya rezeki lebih mungkin ane akan pergi berlibur kesana, tapi untuk sekarang belum bisa gan !! mudah-mudahan di lain waktu yang akan datang ane bisa mampir dan menginjakkan kaki disana, mohon doanya saja yah..

Tag :
Gedung, gedung tertinggi di dunia, gedung pencakar langit terbesar di dunia, gedung pencakar langit tertinggi di dunia, gedung pencakar langit termegah di dunia

No comments:

Powered by Blogger.