5 Jenis Buah Hitam Yang Berguna Untuk Kesehatan

dedot-info | Di Bumi yang luas ini terdapat beragam jenis buah-buahan yang bisa kita dapatkan dan kita makan. Ada yang mempunyai rasa manis, pahit dan Asam, dari sekian banyak buah-buahan yang ada, terdapat sedikitnya buah-buahan yang berwarna Hitam, disini saya akan membagikan sebuah informasi menarik tentang 5 Buah Berwarna Hitam yang Bagus di konsumsi untuk kesehatan Anda. Dilihat dari Warna, mungkin banyak orang yang kurang menyukai, tapi bukan itu yang dimaksud, warna boleh tidak suka, tapi khasiat lah yang harus disukai, karenanya dengan selalu mengkonsumsi buah-buahan ini (asal jangan berlebihan) dijamin Tubuh Anda akan selalu sehat walafiat..

Berikut adalah 5 Buah berwarna Hitam yang baik Untuk Kesehatan Anda :

1. Buah Zaitun Hitam
Buah Zaitun mulanya berwarna Hijau terang, namun pada saat buah ini matang, warnanya pun akan berubah menjadi hitam gelap, ataupun menjadi ungu. Buah yang satu ini mempunyai kandungan Vitamin E yang dapat berguna untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan lemak tak jenuh tunggal, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan Jantung Anda

2. Buah Ceri Hitam
Buah yang mempunyai bentuk kecil ini biasanya suka di buat menjadi selai atau menjadi manisa. Mempunyai rasa yang tak biasa, lebih tajam dari ceri biasa. Jus yang terkandung dalam buah kecil ini adalah serotonin, sehingga mempermudah tidur  nyenyak. Buah ceri hitam pun mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan bersifat antiinflamasi , sehingga berguna untuk mengatasi penyakit encok

3. Buah BlackCurrant
Buah yang satu ini memiliki rasa yang sangat Asam Gan. Biasanya tidak dimakan secara langsung, tapi kalau buat agan-agan yang suka dengan rasa asam, dimakan langsung pun tidak masalah, hehe. Buah yang satu ini biasanya dibuat selai atau minuman. Kandungan Vitamin C per 100 Gramnya, berkali-kali lipat asupan harian yang disarankan. Anthocyanin di dalamnya pun berkhasiat menghambat inflamasi penyebab penyakit Alzheimer, jantung dan Kanker.

4. Buah Blackberry
Bukan Blackberry yang sering digunakan untuk BBM_an, tapi buah Blackberry sering digunakan dalam dessert atau dibuat selai. Salicylic acid dan ellagic acid di dalamnya bersifat toksik bagi sel kanker. Bahkan, buah ini disebut-sebut berada di peringkat teratas dari lebih dari 1000 makanan kaya polifenol.

5. Buah Anggur Hitam
Inilah buah hitam yang sering saya makan dan konsumsi setiap hari, Anggur hitam mengandung resveratrol, quercetin, dan phenolic acid lebih tinggi daripada anggur merah atau hijau. Buah berwarna gelap inipun dapat melawan radikal bebas, menghambat perkembangan tumor, dan melindungi dari komplikasi diabetes.

Buah-buah diatas bisa di konsumsi secara teratur dan tidak berlebihan makan niscaya, Tubuh Anda akan tetap segar, sehat, dan bugar, karena tubuh yang sehat selalu diberi asupan yang menyehatkan pula..

Tag :
Buah paling hitam di dunia, buah hitam terpopuler, Buah hitam yang menyehatkan, manfaat buah hitam

No comments:

Powered by Blogger.